STIE AMKOP dan Rumah BUMN Makassar Berkolaborasi Cetak Wirausaha Unggul

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-STIE AMKOP dan Rumah BUMN Makassar berkolaborasi untuk mencetak wirausaha unggul dari kalangan mahasiswa. Hal ini dilontarkan oleh Muh. Saleh, Kepala Inkubator STIE AMKOP Makassar usai melakukan kunjungan bersama para mahasiswanya ke Rumah BUMN Makassar, Kamis (7/7/2022). Turut mendampingi rombongan, DR. St. Hatidja, dosen kampus yang berlokasi di kawasan Panakkukang itu.

Menurut Saleh, berbagai program dan pengetahuan yang diberikan bertujuan mendorong perubahan pola pikir mahasiswa dari pencari kerja menjadi pencipta kerja. "Kami juga berharap mereka juga memiliki pengetahuan tentang budaya kerja dan budaya bisnis yang dapat mendukung kelangsungan usaha mereka kelak," ujar Saleh.

Selain itu, mahasiswa juga mendapat pembekalan terkait cara mengakses pembiayaan KUR dan pembiayaan lainnya. Juga pengetahuan tentang mengakses pasar, teknologi, keuangan dan jaringan kemitraan,

Motivasi dan Kepercayaan Diri

Pada kesempatan sama, Hatidja menambahkan, sebagai dosen, pihaknya terus memberikan motivasi kepada mahasiwa untuk menumbuhkan kepercayaan diri dalam berwirausaha. Itulah mengapa selain berbagai pengetahuan tersebut diatas, mahasiswanya juga didorong untuk memahami literasi keuangan, membuat pertimbangan sebelum membuat keputusan terkait biaya usaha. (rls)